-->

TIPS MENGHILANGKAN BAU BADAN ALA MAS JANGE


Bau badan merupakan salah satu masalah yang dialami oleh seseorang baik itu laki-laki maupun perempuan. Bau badan kerap kali mengganggu aktivitas seseorang. Apalagi bagi seseorang yang beraktivitas di luar ruangan atau di lapangan dan mengharuskan untuk melakukan kontak atau hubungan sosial dengan orang lain. Bau badan bisa mengganggu aktivitas tersebut karena bisa menurunkan rasa percaya diri seseorang yang mengalami masalah bau badan. Bau badan sendiri bisa disebabkan oleh berbagai macam faktor. Seperti yang dilansir oleh sehat-natural.com,bau badan disebabkan oleh faktor-faktor berikut :

1. Stres Berlebihan
Stress berlebihan bisa merangsang kelenjar apokrin untuk menghasilkan keringat yang berlebihan. Keringat yang dihasilkan nantinya bisa menyebabkan atau memunculkan masalah bau badan.

2. Perubahan Hormon
Perubahan hormon ini dapat terjadi pada seseorang yang menginjak usia dari anak-anak hingga menuju remaja. Perubahan hormon yang menyebabkan timbulnya bau badan adalah hormon androgen.

3. Minuman alkohol
Minuman alkohol akan diproses dalam tubuh tepatnya pada organ hati. Namun, 10 persen kandungan alkohol akan dikeluarkan melalui kelenjar keringat pada tubuh. Oleh karena itu, seseorang yang sering mengonsumsi alkohol akan cepat mengeluarkan keringat yang memicu timbulnya bau badan.

4. Makanan
Makanan yang kita makan ternyata juga bisa menyebabkan timbulnya bau badan. Makanan yang memicu bau badan terutama makanan yang mengandung senyawa metil. Makanan yang mengandung senyawa metil contohnya adalah bayam, bir, dan olahan dari kedelai. Selain itu, bawang merah juga bisa menyebabkan timbulnya bau badan.




Lantas, bagaimana tips-tips untuk mengatasi atau menghilangkan bau badan? Mas Jange akan memberikan tips-tips untuk menghilangkan bau badan yang bisa mengganggu aktivitas teman-teman. Untuk itu, teman-teman bisa menyimak ulasan berikut.

1. Gunakan Deodorant
Bagi teman-teman yang ingin menghilangkan bau badan dalam waktu yang sesaat, maka teman-teman bisa menggunakan deodorant untuk mengatasi masalah bau badan. Sudah banyak merk-merk deodorant yang bermunculan di iklan-iklan layar televisi dan teman-teman bisa memilih berbagai merk tersebut.


Kenapa deodorant bisa membantu menghilangkan bau badan? menurut biutiva.com, Deodoran bekerja menggunakan antimikroba untuk membunuh bakteri dan memperlambat pertumbuhan mereka. Bakteri penyebab bau badan berkerumunan di bawah lengan teman-teman, dengan 1 juta makhluk kecil ini hidup di setiap sentimeter persegi kulit ketiak. Meskipun deodoran tidak pernah bisa menjadi antiperspirant, antiperspirant dapat berfungsi sebagai deodoran. Hal ini disebabkan sebagian antiperspirant memiliki bahan antimikroba. Salah satu bahan antimikroba yang sering digunakan adalah triclosan, biosida umum yang juga ditemukan dalam plastik, tekstil, pasta gigi, sabun antibakteri, dan kosmetik. Triclosan bekerja dengan merusak dinding sel bakteri sehingga membunuhnya.
Nah, teman-teman bisa menggunakan deodorant jika ingin cepat-cepat menghilangkan masalah bau badan yang mengganggu berbagai aktivitas harian.

2. Mandi Secara Teratur


Jika teman-teman ingin menghilangkan bau badan. Teman-teman bisa mencoba untuk melakukan rutinitas mandi secara teratur terutama mandi pagi. Mandi pagi ternyata memiliki segudang manfaat. Salah satu manfaatnya adalah mengurangi stres. Oksigen yang cukup di dalam otak dapat mengurangi stress. Salah satu cara untuk membuat seluruh tubuh mendapatkan masukan oksigen yang cukup adalah mandi di pagi hari dengan air dingin.

3. Menghindari Makanan yang Berpotensi Menimbulkan Bau Badan
Seperti yang telah disebutkan di atas bahwa makanan bisa menyebabkan masalah bau badan terutama makanan yang mengandung senyawa metil seperti bayam, bir, dan makanan olahan kedelai. Oleh karena itu, teman-teman bisa menghindari atau mengurangi makanan tersebut. Selain itu, teman-teman juga bisa mengonsumsi daun kemangi.


Selain dengan cara dikonsumsi, daun kemangi juga bisa dimanfaatkan dengan cara berikut.Cara pertama adalah dengan mengambil beberapa lembar daun kemangi. Remas-remaslah daun kemangi tersebut hingga menjadi hancur dan kemudian tinggal kita gosok-gosokkan ke ketiak. Tunggulah hingga kering terlebih dahulu sebelum kita menggunakan baju seperti biasa.Cara berikutnya yang bisa kita lakukan dengan daun kemangi adalah dengan menumbuk daun kemangi ini hingga halus. Beri sedikit air pada adonan daun kemangi tersebut dan kemudian oleskan ke ketiak kita setidaknya sekitar 1 menit. Setelahnya, lap ketiak dengan tisu atau handuk kering dan barulah kita bisa memakai baju seperti biasa.Cara terakhir yang bisa kita lakukan saat menggunakan daun kemangi adalah dengan mengkonsumsinya secara rutin, baik itu saat sarapan pagi, makan siang, hingga makan malam. Lambat laun, kita akan mengatasi masalah bau badan ini dengan efektif.

Nah, demikian tips-tips untuk menghilangkan bau badan ala Mas Jange. Teman-teman yang memiliki masalah bau badan bisa mencoba tips-tips yang Mas Jange berikan. Jika sudah mencoba tips-tips di atas jangan lupa untuk berdo'a kepada Yang Maha Kuasa agar maslah yang tak terlihat namun memalukan ini bisa dengan cepat teratasi. Terima Kasih telah membaca artikel tips-tips menghilangkan bau badan sampai tuntas. Jangan lupa untuk klik follow pada menu followers atau klik like pada menu fanspage untuk mendapatkan kabar terbaru dari blog Mas Jange. Apabila teman-teman memiliki tips-tips lain, bisa share tips-tipsnya melalui kolom komentar di bawah. Ingat! Jangan biarkan ilmu kita mengendap pada diri kita sendiri karena ilmu yang tidak bermanfaat bagi orang lain bagaikan air yang menggenang yang berbau tidak sedap.


1 Response to "TIPS MENGHILANGKAN BAU BADAN ALA MAS JANGE"

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Atas Artikel

Iklan Bawah Artikel

loading...

Iklan Tengah Artikel 2