-->

MARI BERNOSTALGIA DENGAN GAME BERIKUT!

Selamat siang teman-teman! Bagaimana kabarnya? Alhamdulillah, semua baik-baik saja. Sebelumnya, saya mau menanyakan satu pertanyaan Retorika. Siapa sih yang tidak pernah bermain game? Semua orang pastilah pernah bermain game, entah itu game online maupun game offline, entah itu game elektronik maupun game tradisional. Di sekolah terdapat game, di rumah terdapat game, di pramuka terdapat game, bahkan dalam tongkrongan pun terdapat game. Game yang saya maksud di sini tidak hanya game dalam artian sempit seperti Clans Of Clash, Mobile Legend, maupun game-game online lainnya yang saat ini sedang nge-trend, tetapi juga game-game yang tanpa kita sadari sebenarnya adalah salah satu contoh bentuk dari game. Misalnya, "tebak-tebakan", tebak-tebakan sebenarnya merupakan sebuah game yang mengharuskan orang lain menjawab pertanyaan dari kita. Jadi, bisa dikatakan jika game is everywhere.

Sebelumnya, telah saya sebutkan kalo saat ini sedang nge-trend game seperti Clans Of Clash maupun Mobile Legend. Namun, selain game-game tersebut  sebenarnya, telah terlebih dahulu muncul game-game yang pernah mengisi kekosongan waktu kita pada era 90-an maupun 2000-an awal. Meskipun, game pada waktu itu masih terbilang sederhana, namun game itulah yang membuat masa kecil kita menjadi begitu berkesan. Nah, game apa sajakah yang bisa membuat kita bernostalgia kembali ke masa kecil? Mas Jange telah merangkum 5 game yang cocok untuk bernostalgia.

1. Harvest Moon


Siapa sih yang tak kenal game ini? Jika ada yang tidak mengenal game ini, aduh... sungguh sayang masa kecilmu Nak... . Game yang satu ini bertemakan kehidupan pertanian atau farmlife. Game harvest moon ini menuntut kita untuk rajin. Ya, rajin dalam mengurus sapi, menanam tanaman, bahkan rajin dalam menjaga hubungan dengan wanita-wanita desa yang harus dijadikan sebagai istri. Game Harvest Moon buatan Natsume ini pertama kali diluncurkan pada tahun 1997 dan dimainkan dalam platform Super Nintendo. Sudah banyak seri-seri Harvest Moon yang bermunculan. Mulai dari Harvest Moon Save of The Homeland, Harvest Moon Back To Nature, Harvest Mineral of Town, dan seri lainnya. Game Harvest Moon juga bisa dimainkan di berbagai macam platform. Mulai dari PlayStation 1, PlayStation 2, PC, bahkan Android. Jika kita memainkannya menggunakan Android atau PC, maka kita perlu menggunakan Emulator Game. Pokoknya, game Harvest Moon ini, game yang tak ada duanya pada saat masa kecil dulu.

2. Winning Eleven atau Pro Evolution Soccer 6.


Game ini merupakan buatan dari perusahaan asal Jepang, yaitu Konami. Game yang bertemakan sepakbola ini memang memiliki banyak penggemar. Bahkan, game Pro Evolution Soccer atau yang lebih dikenal dengan sebutan PES ini sudah mencapai seri PES 18. Namun, memang tak bisa dipungkiri masih banyak orang yang memainkan game PES6 atau pada platform PS2 lebih sering dikenal dengan Winning Eleven ini. Game PES 6 ini sebenarnya, bisa diupdate tampilan dan transfer pemainnya. Selain itu, wajah pemainnya juga bisa diupdate, bahkan stadium yang digunakan juga bisa diupdate. Jika teman-teman ingin mendownload game yang memorable ini bisa klik download di menu blog ini.

3. Super Mario

Nah, Game yang satu ini juga pasti teman-teman tahu. Game dengan tokoh utamanya yang terkenal ini, pasti pernah dimainkan oleh anak-anak era 90’an, atau minimal pernah melihat game ini. Game sundul-menyundul bata ini memang memiliki banyak penggemar pada masanya. Game ini meskipun sederhana, namun memiliki pesona yang luar biasa pada anak-anak. Game yang bertujuan menyelamatkan putri raja ini juga memiliki tokoh monster yang harus dikalahkan. Tapi, sebelumnya teman-teman harus menghindari para kura-kura yang selalu jalan mondar-mandir di sepanjang perjalanan.

4. Battle Tank
sumber : http://www.mundoemu.net

Game ini Mas Jange mainkan melalui platform nintendo. Ya, game ini sesuai namanya “Battle Tank” bertemakan Tank. Dalam game ini kita dilatih untuk cinta nasionalisme. Kenapa? Karena dalam game ini kita dituntut untuk melindungi garuda,seperti yang kita tahu bahwa garuda merupakan lambang negara Indonesia. Dalam game Battle Tank ini juga bisa mengupgrade bentuk tank yang digunakan yaitu dengan mendapatkan item bintang maupun pistol yang muncul secara acak dalam arena pertandingan.

5. Contra
Sumber : emuparadise.com

Siapa juga sih yang tak kenal game action ini? Game yang bertemakan action ini Mas Jange mainkan juga dalam platform Nintendo. Di babak pertama, teman-teman harus berhasil melewati semua musuh hingga berhadapan dengan semacam alat yang menembakan bom dan peluru. Jika berhasil mengalahkan alat itu, maka teman-teman akan melanjutkan ke babak kedua. Jujur saja, sampai saat ini Mas Jange belum pernah melewati babak kedua game Contra. Dalam game Contra teman-teman juga bisa mengupgrade senjata yang digunakan dengan cara mengambil item yang muncul.

Nah, demikian 5 game yang cocok untuk bernostalgia menurut Mas Jange, meskipun sebenarnya masih banyak game-game lain yang tidak bisa Mas Jange sebutkan semuanya. Game-game tersebut memang saat ini tidak dapat bersaing dengan game-game online yang sedang menjamur. Namun, tidak ada salahnya jika kita memainkan kembali game-game tersebut. Kenapa? Karena game-game tersebutlah yang telah menemani masa-masa kecil kita dulu.


Terima kasih telah membaca artikel ini sampai tuntas, semoga artikel ini bisa menambah wawasan dan pengetahuan teman-teman. Apabila ada kesalahan, silahkan tinggalkan komentar di bawah ini.

0 Response to "MARI BERNOSTALGIA DENGAN GAME BERIKUT!"

Post a Comment

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Atas Artikel

Iklan Bawah Artikel

loading...

Iklan Tengah Artikel 2