-->

HAL MENARIK DI DUNIA YANG HARUS KAMU TAHU!

Selamat malam! Bagaimana kabarnya? Bersyukurlah atas apapun yang terjadi saat ini. Kenapa? Karena dengan bersyukur kita akan bisa menikmati seperti apa sesungguhnya nikmat Tuhan yang sebenarnya.

Kegiatan manusia di belahan dunia selalu bergerak terus menerus. Hal ini mengakibatkan banyak hal yang menarik terjadi di belahan bumi yang lain. Inovasi, kreasi, dan tingkah laku manusia selalu berkembang untuk meraih kesejahteraan. Nah, kali ini Mas Jange akan memberikan info seputar hal-hal unik yang ada di Dunia.

1.    SNACK UNIK DI MEKSIKO

Sumber : www.abuelaskitchen.com

Di Meksiko, ada cara unik untuk menikmati snack kemasan. Kalo di Indonesia, kita tinggal membuka kemasannya lalu langsung memakannya. Beda dengan di Meksiko, Snack kemasannya disajikan dengan berbagai macam topping dan saus.  Nama keren penyajian tersebut adalah Tostillocos. Menggunakan Snack yang mirip dengan keripik Lays, Bungkus snack lalu dibungkus melintang hingga menyerupai bentuk mangkuk, lalu tambahkan sayuran atau buah-buahan tropis seperti mentimun,tomat,lobak,atau mangga muda. Selanjutnya, cemilan renyahnya seperti pilus atau daging crispy  dan disiram dengan saus tartar atau saus cabai pedas. Penutupnya,biar seger tambahkan perasan jeruk limau yang banyak. Cemilan ini sangat mungkin ditemukan berbagai jalanan. Meskipun kemasannya yang berwadah plastik dan mungkin tidak begitu menarik, tapi soal rasanya tidak boleh diragukan. Selain itu, penjual juga menambahkan permen jelly di atasnya sehingga menambah daya tarik bagi anak-anak. Penggemar penyajian snack ini tidak hanya warga Meksiko, tetapi juga wisatawan turis yang berkunjung. Karena memang, penyajian cemilan seperti ini belum tentu juga ditemukan di luar Meksiko. Gimana hayo sensasi cemilannya? Pengin coba? Datang langsung ke Meksiko.

2.    SALON KHUSUS BONEKA

Sumber : ae01.alicdn.com

Anak perempuan mana yang tidak suka boneka? Apalagi bonekanya lucu-lucu, seperti boneka barbie. Di Amerika Serikat , ada sebuah toko mainan yang menjadi surga bagi pecinta boneka. Tidak hanya muka dan rambut bonekanya saja yang beragam. Di sini, boneka juga bisa di make over penampilannya layaknya orang yang sedang nyalon. Harga untuk nyalon di sini harganya berkisar mulai dari 100 ribu rupiah hingga 300 ribu rupiah tergantung tingkat kesulitannya. Selain di make over, para boneka juga bisa di spa. Maksud spa di sini adalah badan boneka dibersihkan dengan menggunakan alat pembersih seperti tissu basah, agar badan boneka menjadi kinclong layaknya orang yang luluran. Kuku-kuku boneka juga bisa diberi warna dengan menggunakan kutek sesuai selera. Pemilik boneka yang biasanya anak-anak juga bisa didandani mirip dengan bonekanya. Aduh, lucunya juga nih jadinya.

3.    RESTORAN 3D

Sumber : icdn2.digitaltrends.com

Makanan yang biasanya dimasak di dapur, bagaimana ya kalo makanan dicetak menggunakan printer 3D. Restoran yang bernama Food Ink yang terletak di London, Inggris ini merupakan restoran 3D pertama yang ada di dunia yang memadukan unsur seni dan unsur teknologi. Restoran ini menggunakan printer 3D untuk mencetak makanan yang berkelas di atas piring. Yang lebih hebat lagi, printer 3D di restoran Food Ink ini tidak hanya digunakan untuk mencetak makanan saja, tetapi juga untuk mencetak berbagai macam minuman. Minumannya jadi mirip dengan caffe latte yang kita kenal. Meskipun menggunakan teknologi printer 3D, cita rasa makanan dan minuman restoran 3D ini tidak bisa diragukan. Para koki yang bekerja di restoran ini sudah terkenal akan keahliannya.


Nah, demikian 3 hal menarik yang ada di dunia menurut Mas Jange. Tentu saja masih banyak hal-hal menarik yang lainnya, namun Mas Jange hanya bisa menuliskan 3 hal menarik tersebut saja. Terima kasih telah membaca artikel ini. Semoga bisa menambah wawasan dan pengetahuan kita semua. Jangan lupa untuk terus membaca karena dengan membaca kita bisa menemukan suatu hal yang baru yang luar biasa.

0 Response to "HAL MENARIK DI DUNIA YANG HARUS KAMU TAHU!"

Post a Comment

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Atas Artikel

Iklan Bawah Artikel

loading...

Iklan Tengah Artikel 2